Get in Touch

Edit Template

7 Ide Bisnis Hampers Lebaran, Pasti Untung

Bisnis hampers Lebaran menjadi salah satu bisnis yang paling menguntungkan di bulan Ramadan. Hal ini karena momentum Lebaran sendiri menjadi acara penting yang selalu ditunggu oleh umat Islam. Banyak anggota keluarga yang berkumpul dan menikmati hari tersebut. Namun, ada juga anggota keluarga atau kerabat yang mungkin tidak bisa bertemu ketika hari Lebaran tiba. Kondisi tersebut membuat banyak orang akhirnya mengirimkan parcel atau hampers Lebaran kepada sanak saudara. Tak hanya itu, parsel atau bingkisan Lebaran juga biasanya diberikan oleh perusahaan kepada pegawainya. Berikut ini beberapa ide bisnis hampers Lebaran yang dapat Anda coba.

Ide Bisnis Hampers Lebaran

1. Hampers kue kering

Sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap hari Idul Fitri, kue kering menjadi sajian yang tak pernah ketinggalan dan selalu tersusun rapi di ruang tamu. Mulai dari nastar, kue putri salju, kue kastengel, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kue kering ini dapat menjadi produk yang Anda masukan dalam paket hamper. Anda dapat menyediakan beberapa pilihan paket tergantung pada jumlah produk di dalamnya. Pastikan kue kering yang Anda pilih memiliki mutu terbaik dan rasa yang enak untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan Anda.

2. Sembako

Hampers sembako merupakan salah satu hadiah yang dapat Anda tawarkan kepada pelanggan yang akan mengirimkan hadiah di hari Lebaran ke sanak saudara. Anda dapat mengisi hampers sembako dengan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti minyak goreng, gula, teh, susu, beras, atau disesuaikan dengan request dari pelanggan Anda. 

3. Buah

Hampers atau parsel yang berisi buah memang sudah sangat umum digunakan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa parcel buah juga menjadi pilihan buah tangan bagi pelanggan yang ingin berkunjung ke rumah teman atau kerabatnya di hari Raya. Anda dapat menata bergam buah di dalam satu hampers. Seperti, mangga, kurma, kiwi, apel, pir, jeruk, dan anggur. Namun, Anda juga perlu menanyakan kepada pelanggan jenis buah yang diinginkan untuk dijadikan hampers lebaran.

4. Perlengkapan ibadah

Selain itu, bisnis hampers Lebaran juga bisa menyajikan paket perlengkapan ibadah. Misalnya, bingkisan bisa berisi sajadah, mukena, peci, sarung, tasbih, dan Al-Quran. Perlengkapan ibadah yang Anda jadikan isi hampers sebaiknya yang memiliki warna senada. Hal itu agar tampilan hampers tersebut menjadi indah dan cantik, sehingga memikat pelanggan untuk membelinya. 

5. Baju lebaran

Hampers atau parcel yang berisi baju lebaran juga dapat menjadi pilihan untuk bisnis Anda. Karena, biasanya orang akan mengirimkan hadiah lebaran yang bisa untuk satu keluarga sekaligus. Seperti baju lebaran yang seragam untuk ayah, ibu, dan anak-anak. Selain itu, Anda juga dapat membuat hampers baju lebaran couple untuk pelanggan yang ingin mengirimkan hadiah lebaran kepada temannya. 

6. Set peralatan makan

Anda juga dapat menjual hampers yang berisikan satu set peralatan makan, seperti piring, mangkok, cangkir, sendok, garpu, dan teko. Anda dapat menjadikan set alat makan yang terbuat keramik atau kayu sebagai isi hampers yang akan dijual. Alat makan yang terbuat dari keramik akan menghadirkan kesan elegan dan mewah. Sedangkan alat makan dari kayu akan menghasilkan kesan estetis dan sederhana. Selain itu tentunya, set peralatan makan tersebut ditata dengan cantik agar dapat menarik minat pelanggan untuk membelinya dan menghadiahkannya kepada kerabat atau teman. 

7. Produk skincare

Ide bingkisan selanjutnya dapat Anda isi dengan aneka produk skincare. Terlalu sibuk dengan rutinitas bisa membuat seseorang kurang memperhatikan penampilan. Anda dapat menawarkan aneka skincare dalam paket hamper tersebut. Ada beberapa skincare yang bisa ditawarkan, seperti body care, body scrub, body lotion, sabun, dan deodorant. Produk skincare ini memang selalu laris di pasaran, apalagi jika dijual dalam bentuk bingkisan dan dikemas dengan lucu.

Apa itu Accurate?

Accurate adalah aplikasi berbasis akuntansi yang dapat mengolah data transaksi perusahaan. Accurate juga merupakan software yang digunakan untuk pencatatan dan pengelolaan keuangan pada setiap jenis perusahaan.

Artikel Terbaru

Temukan Cara Mudah Mengelola Keuangan Bisnis Anda

Jangan biarkan kesulitan akuntansi menghambat pertumbuhan bisnis Anda. Accurate Online siap membantu Anda mengatasi setiap tantangan. Coba gratis sekarang dan rasakan perubahan positifnya!

Accuratetangerang.com adalah website pemasaran perangkat lunak akuntansi Accurate, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan wilayah Tangerang dan sekitarnya

Produk

Accurate Online
Accurate 5 Desktop
Accurate Lite
Accurate POS

Berlangganan

Jadi yang pertama tahu tentang informasi akuntansi terbaru, tips dan trik seputar Software Accurate.

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

© Copyright 2024 – Accurate Tangerang