Get in Touch

Edit Template

7 Ide Konten Menarik Menjelang Lebaran

Agar brand Anda semakin banyak dikenal dan diminati, Anda dapat mulai mencari ide konten menjelang Lebaran. Momen yang satu ini tidak boleh untuk Anda lewatkan karena biasanya orang akan lebih sering membuka sosial media saat sedang libur. Berikut ini beberapa ide konten menarik menjelang Lebaran yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan engagement. Anda juga dapat memilih ide yang sesuai dengan brand Anda.

Ide Konten Menarik Menjelang Lebaran

1. Ucapan Idul Fitri

Saat hari H Idul Fitri, berbagai brand pasti memposting ucapan di media sosial. Oleh karena itu, Anda dapat mulai mempersiapkannya. Anda dapat mencari ide kata-kata yang menarik atau menggunakan pantun untuk membuat konten Anda berbeda. Selain itu Anda dapat menambahkan ilustrasi agar engagement semakin banyak. Dengan mempersiapkan konten lebih awal, maka saat Idul Fitri nanti ucapan Anda sudah siap dan tinggal memposting. Anda juga dapat menjadwalkan postingan sehingga Anda dapat beribadah dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan tenang.

2. Tutorial masak makanan khas Lebaran

Ide konten Lebaran selanjutnya adalah tutorial masak makanan khas Lebaran. Lebaran merupakan momen dimana keluarga akan berkumpul bersama. Pada momen tersebut biasanya akan tersaji berbagai jenis makanan seperti ketupat atau lontong, opor ayam, rendang, dan sambal goreng kentang. Tidak hanya makanan berat saja, Lebaran juga identik dengan kue-kue kering seperti nastar, kastengel,kue putri salju dan lain-lain. 

3. Tutorial make up Lebaran

Karena berbeda dari hari-hari biasanya, maka banyak wanita berusaha untuk berdandan ekstra di momen spesial ini. Sebagai ide konten menjelang Lebaran, Anda dapat membantu mereka dengan membuat tutorial make up untuk hari Idul Fitri. Jangan lupa, Lebaran identik dengan makanan bersantan dan berlemak, jadi pastikan riasan bibir di tutorial Anda dapat bertahan lama. Anda dapat membuat berbagai variasi konten mulai dari tutorial make up Lebaran untuk pemula, tutorial make up Lebaran di bawah Rp 500 ribu, tutorial make up Lebaran dengan tema peach, dan lain sebagainya. 

4. Tutorial hijab Lebaran

Banyak orang yang ingin tampil cantik dan tidak biasa disaat Hari Raya Idul Fitri. Beberapa di antaranya ingin memakai hijab dengan gaya yang berbeda dari yang biasanya digunakan sehari-hari. Jadi Anda bisa menjadikan tutorial hijab sebagai salah satu konten untuk Lebaran. Sebaiknya Anda membuat konten ini dalam bentuk video agar lebih mudah untuk diikuti oleh audience Anda. Lalu Anda bisa mengupload video tersebut ke YouTube, Instagram, TikTok, atau media sosial lainnya.

5. Review baju Lebaran

Idul Fitri juga identik dengan baju baru sehingga audiens Anda pasti membutuhkan rekomendasi agar tidak salah membeli baju Lebaran. Jadi, Anda dapat membuat konten review baju menjelang hari Lebaran untuk membantu audiens Anda. Selain itu Anda juga dapat membuat konten ootd (outfit of the day) untuk Hari Raya Idul Fitri atau rekomendasi baju couple untuk dikenakan sekeluarga saat Lebaran tiba. Pastikan juga baju yang Anda rekomendasikan mengikuti tren sehingga bisa mendapatkan banyak engagement.

6. Konten seputar silaturahmi

Saat bertemu dengan keluarga jauh, apa yang bisa jadi bahan obrolan? Kalau pilihan topiknya kurang tepat, obrolan itu bisa menjadi canggung. Hal itu dapat menjadi ide konten menjelang Lebaran selanjutnya. Anda dapat membuat topik seputar silaturahmi dengan keluarga seperti jawaban saat ditanya kapan nikah, ide obrolan ringan dengan saudara jauh yang tak mengganggu privasi, ide game lebaran untuk keluarga agar semakin akrab dan kompak, dan lain sebagainya.

7. Konten seputar mudik

Saat hampir Lebaran, banyak masyarakat Indonesia melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman masing-masing. Oleh karena itu Anda dapat membantu mereka yang akan mudik dengan konten Anda. Anda bisa memberikan audiens Anda informasi terkait syarat mudik Lebaran, tips mengatur keuangan menjelang mudik, persiapan jelang mudik Lebaran, dan lainnya yang dapat membantu mereka saat mudik.

Apa itu Accurate?

Accurate adalah aplikasi berbasis akuntansi yang dapat mengolah data transaksi perusahaan. Accurate juga merupakan software yang digunakan untuk pencatatan dan pengelolaan keuangan pada setiap jenis perusahaan.

Artikel Terbaru

Temukan Cara Mudah Mengelola Keuangan Bisnis Anda

Jangan biarkan kesulitan akuntansi menghambat pertumbuhan bisnis Anda. Accurate Online siap membantu Anda mengatasi setiap tantangan. Coba gratis sekarang dan rasakan perubahan positifnya!

Accuratetangerang.com adalah website pemasaran perangkat lunak akuntansi Accurate, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan wilayah Tangerang dan sekitarnya

Produk

Accurate Online
Accurate 5 Desktop
Accurate Lite
Accurate POS

Berlangganan

Jadi yang pertama tahu tentang informasi akuntansi terbaru, tips dan trik seputar Software Accurate.

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

© Copyright 2024 – Accurate Tangerang