Get in Touch

Edit Template

7 Ide Usaha yang Laris Menjelang Lebaran

Saat memasuki akhir Ramadan, orang-orang biasanya akan mulai mencari berbagai macam kebutuhan untuk Lebaran, terlebih mereka baru saja mendapatkan THR. Momen satu ini dapat Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan dengan membuka usaha baru. Meskipun terdapat banyak saingan, namun Anda tidak perlu khawatir karena jumlah permintaan juga meningkat di bulan Ramadan ini. Berikut ini beberapa ide usaha yang laris menjelang Lebaran dan dapat Anda coba.

Ide Usaha Menjelang Lebaran

1. Kue kering

Lebaran biasanya tidak terasa lengkap tanpa adanya kue kering. Anda bisa manfaatkan ide ini apabila sudah terbiasa dengan dunia baking. Namun, jika Anda tidak memiliki pengalaman, maka Anda bisa menjadi reseller. Untuk bisa menarik banyak pelanggan, Anda dapat menghias kemasan kue kering Anda secantik mungkin. Selain itu, tidak ada salahnya untuk merambah ke usaha online dan mempromosikannya melalui sosial media. Dengan cara ini, kue kering yang Anda jual akan dikenal oleh lebih banyak orang.

2. Parsel Lebaran

Di Indonesia, tradisi silaturahmi biasa ditandai dengan memberikan parsel kepada keluarga dan saudara saat Lebaran. Oleh karena itu, Anda dapat menjadikan parsel atau hampers sebagai salah satu ide bisnis. Parsel Lebaran juga bisa bermacam-macam bentuk dan isinya. Ada parsel yang berisi kue kering, makanan, maupun sembako. Selain itu juga ada parsel yang berisi kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian atau peralatan rumah tangga. Anda tinggal memilih kira-kira parsel apa yang cocok dengan selera dan budget Anda.

3. Baju Lebaran

Baju Lebaran merupakan salah satu barang yang pasti dicari-cari oleh banyak orang menjelang Hari Raya. Hal itu karena orang-orang ingin memberikan penampilan yang terbaik di hari yang bermakna ini. Berjualan baju Lebaran juga kini mudah untuk dilakukan. Misalnya, Anda bisa membuka toko di marketplace dan melakukan promosi menggunakan sosial media. Jenis-jenis pakaian yang dapat Anda jual antara lain yaitu baju koko, kaftan, gamis, hingga hijab. 

4. Perlengkapan ibadah

Ide usaha menjelang Lebaran berikutnya adalah perlengkapan ibadah. Ide satu ini sering diluncurkan menjelang Idul Fitri karena masyarakat ingin menggunakan yang terbaik saat melakukan ibadah yang hanya setahun sekali ini. Contoh perlengkapan ibadah yang bisa Anda jual antara lain yaitu peci, tasbih, sarung, sajadah, dan mukena. Anda juga bisa dapatkan perlengkapan terbaik ini dari toko ternama dan menjadi seorang reseller.

5. Katering hidangan Lebaran

Jika Anda gemar memasak, Anda dapat mencoba bisnis katering Lebaran. Guna menjamu tamu yang hadir, tuan rumah umumnya harus memasak hidangan khas Lebaran. Namun, tak semua orang memiliki waktu bisa memasak hidangan yang lezat. Maka dari itu, Anda bisa manfaatkan bisnis katering hidangan khas Lebaran yang sudah pasti akan dicari banyak orang seperti opor, ketupat, rendang, dan sambal goreng ati. 

6. Jasa bersih-bersih rumah

Ide usaha berikutnya yang bisa dimanfaatkan menjelang Lebaran adalah jasa bersih-bersih rumah. Sebelum Idul Fitri, tentunya masyarakat harus menyiapkan diri guna menyambut tamu dan silaturahmi. Untuk guna meringankan beban mereka, Anda bisa sediakan jasa bersih-bersih rumah. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda bisa bekerja sama dengan orang yang pandai merapikan rumah. Jangan lupa juga untuk memberikan upah dan biaya dengan standar yang sesuai agar bisnis Anda bisa berjalan lancar.

7. Rental mobil

Selain parsel, tradisi hari raya Idul Fitri yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia adalah mudik. Melihat hal tersebut, ide usaha yang cocok menjelang Lebaran yaitu rental mobil. Mereka yang merantau dan hendak pulang kampung bisa memanfaatkan kendaraan yang Anda sewakan. Pasalnya, rental lebih praktis dan bisa mengangkut barang banyak. Jika Anda memiliki kendaraan yang tak terpakai, maka tidak ada salahnya untuk direntalkan. Namun, pastikan orang yang menyewa kendaraan Anda dapat dipercaya dan bertanggung jawab.

Apa itu Accurate?

Accurate adalah aplikasi berbasis akuntansi yang dapat mengolah data transaksi perusahaan. Accurate juga merupakan software yang digunakan untuk pencatatan dan pengelolaan keuangan pada setiap jenis perusahaan.

Artikel Terbaru

Temukan Cara Mudah Mengelola Keuangan Bisnis Anda

Jangan biarkan kesulitan akuntansi menghambat pertumbuhan bisnis Anda. Accurate Online siap membantu Anda mengatasi setiap tantangan. Coba gratis sekarang dan rasakan perubahan positifnya!

Accuratetangerang.com adalah website pemasaran perangkat lunak akuntansi Accurate, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan wilayah Tangerang dan sekitarnya

Produk

Accurate Online
Accurate 5 Desktop
Accurate Lite
Accurate POS

Berlangganan

Jadi yang pertama tahu tentang informasi akuntansi terbaru, tips dan trik seputar Software Accurate.

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

© Copyright 2024 – Accurate Tangerang