Get in Touch

Edit Template

5 Tips Memulai Bisnis Baju Muslim untuk Lebaran

Salah satu ide bisnis yang menjanjikan yang dapat Anda coba selama bulan Ramadan yaitu berjualan baju muslim. Hal ini karena Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran cukup identik dengan mengenakan baju baru. Anda dapat berjualan baju muslim untuk anak-anak dan orang dewasa, laki-laki ataupun perempuan. Anda juga bisa memanfaatkan teknologi untuk menjalankannya sehingga bisnis baju muslim Anda terlihat lebih modern dan kekinian.

Jenis Baju Muslim yang Banyak Diminati  

bisnis baju muslim

Berikut ini beberapa jenis busana muslim yang banyak digemari dan dapat Anda jadikan sebagai inspirasi untuk memulai bisnis baju muslim.

1. Tunik

Tunik merupakan atasan muslimah yang biasanya penjangnya sampai ke bagian lutut. Namun, ada juga yang sampai ke betis. Tunik biasanya dijadikan sebagai outfit yang kasual dan banyak digunakan oleh anak muda karena memiliki banyak model, warna, aksen, dan bahan yang nampak mewah. Salah satunya yaitu tunik brukat yang terlihat premium. Selain itu, busana bernama tunik ini memungkinkan tiap muslimah bergerak bebas, karena penggunaan tunik bisa dipadukan dengan celana panjang. Tunik juga cenderung masuk ke dalam segala acara sehingga bisa digunakan untuk tampilan kasual maupun formal.

2. Gamis gaun

Gamis adalah pakaian terusan yang biasanya panjangnya hingga ke mata kaki. Busana ini menjadi luaran sekaligus bawahan seperti rok. Sekilas, gamis memang memiliki bentuk seperti gaun karena berupa terusan. Bahkan, kini ada gamis yang dibuat dengan model seperti gaun. Beberapa jenis gamis juga menggunakan bahan yang terlihat mewah seperti kain satin yang dipadukan dengan renda atau brukat. Gamis gaun ini terlihat kekinian dan sangat dinamis untuk anak muda yang serba kasual.

3. Baju koko

Pakaian yang satu ini adalah jenis baju muslim favorit kaum pria. Baju koko bahkan sekarang tak hanya digunakan untuk kegiatan ibadah saja, namun juga untuk kegiatan lain yang lebih luas. Banyak orang menggunakan baju koko untuk bekerja, kuliah, bahkan untuk hangout. Tak mengherankan memang, sebab baju koko sangat nyaman dan mempunyai model seperti kemeja, hanya bagian kerah yang membedakan. Ada juga banyak bahan yang digunakan untuk membuat baju koko, hal ini menjadikan baju koko semakin nyaman dan kasual untuk digunakan.

Tips Memulai Bisnis Baju Muslim untuk Lebaran

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam menjalankan bisnis baju muslim agar bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar dan cepat laku. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Ikuti tren terkini

Tren pakaian memang selalu berubah, begitu pula dengan tren pakaian muslim. Saat ini, model pakaian muslim terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini perlu untuk Anda ikuti dan jadikan ide dalam menjual baju muslim. Sebab, baju muslim kekinian dan kasual sangat mudah terjual dan disukai oleh kalangan muda. Tidak hanya tren model saja, Anda juga dapat mengikuti tren warna baju muslim terbaru. Seperti tahun lalu dimana tren warna Lebaran yaitu hijau sage.

2. Jual dengan harga kompetitif

Kebanyakan baju muslim dijual dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, pastikan Anda juga menjual baju muslim dengan harga yang kompetitif terlebih jika Anda baru memulai bisnis. Anda juga dapat memberikan diskon atau promo menarik lainnya agar semakin menarik orang untuk membeli produk yang Anda jual.

3. Tentukan kelompok pasar spesifik

Baju muslim sudah pasti ditujukan untuk umat Islam. Namun, coba gunakan strategi niche market yang lebih spesifik. Misalnya, menyasar kelompok remaja perempuan atau menyasar kelompok ibu-ibu. Anda bisa memfokuskan bisnis Anda untuk menjual busana musim yang spesifik dengan kelompok tertentu saja. Dengan begitu, Anda bisa menentukan strategi pemasaran produk baju muslim Anda dengan sempurna.

4. Gunakan media sosial

Saat ini, bisnis apapun telah menggunakan media sosial untuk pemasaran. Begitu juga dengan bisnis baju muslim. Anda juga perlu memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Tiktok sebaik mungkin. Untuk semakin menarik minat orang berkunjung atau melihat-lihat media sosial Anda, maka Anda dapat membuat konten yang menarik seperti konten OOTD untuk hari raya.

5. Berjualan online

Tips terakhir adalah dengan berjualan secara online. Sebab, kini tren belanja online semakin digemari oleh banyak kalangan karena kepraktisannya. Menjual produk secara online tidak hanya memungkinkan Anda berjualan tanpa memiliki toko namun juga memungkinkan  Anda menjangkau pasar yang lebih luas. Anda dapat memilih berbagai marketplace untuk menjual baju muslim Anda.

Apa itu Accurate?

Accurate adalah aplikasi berbasis akuntansi yang dapat mengolah data transaksi perusahaan. Accurate juga merupakan software yang digunakan untuk pencatatan dan pengelolaan keuangan pada setiap jenis perusahaan.

Artikel Terbaru

Temukan Cara Mudah Mengelola Keuangan Bisnis Anda

Jangan biarkan kesulitan akuntansi menghambat pertumbuhan bisnis Anda. Accurate Online siap membantu Anda mengatasi setiap tantangan. Coba gratis sekarang dan rasakan perubahan positifnya!

Accuratetangerang.com adalah website pemasaran perangkat lunak akuntansi Accurate, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan wilayah Tangerang dan sekitarnya

Produk

Accurate Online
Accurate 5 Desktop
Accurate Lite
Accurate POS

Berlangganan

Jadi yang pertama tahu tentang informasi akuntansi terbaru, tips dan trik seputar Software Accurate.

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

© Copyright 2024 – Accurate Tangerang